Bagus Penerjemah Internasional

Saturday, April 6, 2013

cara membuat, cara mengedit, cara menghapus dan beberapa trik dalam teknik pengolahan program


Cara Membuat Penomoran Halaman di Posisi Yang Berbeda di MS Word

Feb 9, 2013 by  Under Tips & Trik - 4 Comments  
Format laporan memiliki banyak kesamaan namun juga terdapat berbagai perbedaan, dimulai dari struktur bab hingga penempatan nomor halaman dan juga jenis nomor yang digunakan, di dalam beberapa jenis laporan biasanya terdapat keharusan penempatan nomor halaman yang berbeda sehingga hal ini menyulitkan terutama bagi beberapa penulis yang tidak mengetahui trik membuat penomoran halaman di posisi yang berbeda dengan jenis nomor yang berbeda pula. Meskipun hanya hal kecil tetapi tak ayal seringkali membuat pusing kepala.
Penomoran di MS Word
Merespon permintaan komentator “Si Entong” di artikel Membuat Penomoran yang Berbeda Pada Halaman Dokumen Word 2007, maka kali ini saya akan memberikan tips membuat penomoran halaman di posisi yang berbeda dengan format penomoran yang berbeda pula. Continue reading »

Membuat Penomoran yang Berbeda Pada Halaman Dokumen Word 2007

Jan 23, 2013 by  Under Tips & Trik - 8 Comments  
Pernahkah Anda melihat sebuah dokumen skripsi yang berisikan puluhan halaman namun dengan penomoran yang berbeda antara halaman daftar isi dan halaman bab utama? Saya yakin Anda pernah menemukan hal semacam itu, dan tahukah Anda bahwa kebanyakan dari kita masih memisahkan lembar dokumen daftar isi dan dokumen bab utama agar mudah mengatur penomoran halaman? Biasanya untuk bab daftar isi kita memakai huruf romawi dan untuk bab utama menggunakan angka, bahkan termasuk saya ketika belum mengetahui bahwa ternyata ada satu trik mudah untuk membuat nomor halaman dengan format berbeda di dalam satu dokumen.
Membuat penomoran pada MS Word dengan Mudah
Menggunakan cara lama dengan memisahkan daftar isi dan bab utama menjadi dua dokumen memang masih banyak digunakan oleh orang sebagai solusi, tetapi dengan memisahkan dokumen, akan ada masalah yang timbul di saat kita hendak melakukan pemeriksaan antara kedua dokumen, selain lebih lama juga membuat mata Anda cenderung lebih cepat lelah, karena harus mencocokkan halaman daftar isi dengan halaman yang sebenarnya pada bab utama dari satu jendela Windows ke jendela Windows lainnya. Namun dengan trik ini, Anda dapat menyatukan kedua dokumen tersebut untuk kerja yang lebih cepat dan efektif tanpa menggunakan aplikasi apapun. Continue reading »

2 Cara Menemukan dan Menghapus Data Ganda di Microsoft Excel

Mar 11, 2013 by  Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Mengolah data Excel diperlukan ketelitian yang tinggi dan pengetahuan yang baik, apalagi jika data yang diolah dalam jumlah besar. Namun, tidak ada manusia yang sempurna, selalu ada margin of error yang seringkali terjadi tanpa disadari, hal kecil saja misalnya duplicate data atau data yang sama dalam 1 sheet.
Menemukan data ganda pada Microsoft Excel
Keberadaan data yang sama dalam 1 sheet dapat mengakibatkan ketidaksesuaian hasil baik jumlah dalam angka maupun jumlah data yang seharusnya. Itu sebabnya penting sekali untuk melakukan sortir data berdasarkan nama atau berdasarkan field tertentu agar urutan data lebih mudah diperiksa. Akan tetapi keterbatasan manusia terkadang sulit menembus kesempurnaan yang dimiliki komputer, untuk itu sebaiknya manfaatkan tool yang ada pada Microsoft Excel guna meminimalisir kesalahan. Continue reading »

Tips Dan Trik Pilihan Google Plus

Jul 19, 2012 by  Under Tips & Trik - 23 Comments  
Setiap jejaring social pasti memiliki beberapa cara agar bisa di tweaking, namun di Facebook Anda di berikan beberapa batasan untuk men-tweak halaman Timeline Anda. Tweaking pada jejaring sosial dahulu banyak di gunakan di Friendster dan MySpace.
Google Plus tips dan trik dari fastNcheap
Sejalan berkembangnya pemrogramman website di Html5, maka tweaking pun sangat di batasi pada kode-kode Html dan lainnya. Namun, pengmbang aplikasi tidak tinggal diam. Sejumlah programmer mencoba menciptakan beberapa tools untuk membuat halaman jejaring sosial supaya lebih menarik. Seperti pada G+ ini, kita akan mencoba men-tweaknya.

Cara Mudah Menyimpan Halaman Web Ke Bentuk PDF

Oct 17, 2011 by  Under Tips & Trik - 21 Comments  
Ingin tahu bagaimana cara merubah dan meyimpan halaman website ke bentuk PDF? Web2PDF adalah solusi utamanya. Tools online ini akan mempermudah anda dalam menyimpan web dalam bentuk PDF.
Cara Mudah Menyimpan Halaman Web Ke Bentuk PDF
Aplikasi bisa digunakan untuk semua web browser seperti Firefox, Google Chrome dan web browser yang lain. Berikut ini cara menggunakan Web2PDF di web browser. Continue reading »

Cara Mengambil Screenshot Halaman Situs Secara Penuh Dengan Bantuan Abduction

Apr 3, 2013 by  Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Di setiap komputer terdapat fitur print screen, di mana pengguna dapat mengambil tampilan layar kemudian menyimpan guna berbagai keperluan yang kemudian lebih familiar disebut screenshot. Fitur ini dapat digunakan pada semua objek yang terlihat di layar komputer tetapi tidak keseluruhan, hanya yang terlihat pada layar saja.
Mendapatkan Screenshot dari halaman Website menggunakan Firefox
Keterbatasan ini yang kemudian membuat beberapa pengguna yang membutuhkan fitur lebih selalu mencari cara untuk mendapatkan screenshot dengan tampilan penuh meskipun tidak terlihat di layar komputer. Misalnya ingin mengambil screenshot situs yang tentunya tidak mungkin dapat dilakukan oleh tool standar apalagi jika situs tersebut mempunyai konten yang panjang. Continue reading »

2 Cara Mudah Menutup Akun Di Facebook

Jul 2, 2012 by  Under Tips & Trik - 11 Comments  
Siapa yang tidak tahu Facebook, web jejaring social ini merambah ke berbagai gadget yang murah hingga yang bermerek. Sehingga tak heran jika penggunanya terus bertambah. Awal kemunculan facebook tahun 2004 mampu menyedot berbagai kalangan terutama mahasiswa di Amerika.
Sesuai persyaratan, facebook mengharuskan membernya minimal berusia 13 tahun. Namun, banyak diantara anak sudah mempunyai account facebook dibawah usia 13 tahun. Ada juga orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk menakses facebook meskipun belum berusia 13 tahun.
Dengan adanya hal tersebut perlu kehati-hatian orang tua agar anaknya tidak terjerumus oleh hal-hal negatif yang diakibatkan oleh Facebook. Continue reading »

(Lanjutan) Panduan Lengkap Google Plus Bagian Kedua

Jul 18, 2012 by  Under Tips & Trik - 1 Comment  
Pada artikel sebelumnya di http://blog.fastncheap.com/google-plus-panduan-lengkap-part-1 penulis sudah mengajak Anda untuk mendaftar email, mendaftar google plus, sampai berselancar di google plus. Artikel ini adalah lanjutan dari sebelumnya.
Panduan lengkap Google Plus bagian kedua
Di edisi ini, Anda akan penulis bawa “lebih jauh” untuk membongkar semua fitur yang ada di Google Plus. tetapi jika Anda pembaca baru, jangan lupa untuk membaca panduan lengkap edisi pertamanyaContinue reading »


Read more: http://blog.fastncheap.com/search/cara-menghapus-halaman#ixzz2PfOSZihy

No comments:

Post a Comment

Siap jadi pilihan anda, semoga terjalin kerjasama yang sehat dan solid


salam

Teguh